Ciri-Ciri Sekolah yang Baik untuk Anak Zaman Sekarang

malam hari

Jika kita mencari di Google “ciri-ciri sekolah yang baik” akan bermunculan banyak sekali ciri-ciri tersebut, ironisnya buat saya bukan membantu tapi makin membingungkan. Ada yang menyebutkan 18 ciri, ada yang 8 ciri, dan banyak lagi. Salah satunya semakin banyak murid yang daftar berarti sekolah tersebut baik dan layak untuk sekolah anak kita, contoh lagi semakin mahal biaya maka semakin bagus sekolah tersebut.

Pada zaman sekarang, hanya satu ciri saja yang dibutuhkan sekolah untuk anak kita yaitu Sekolah yang mengajak anak-anak kita kembali pada sang Pencipta. Sehingga anak-anak kita akan lebih memahami siapa mereka?, memahami tugas selama dibumi?, memahami akan maksut dan tujuan Tuhan menciptakan manusia. Jika ciri ini benar-benar dipraktekkan, maka semua ciri-ciri yang lain akan mengikuti dibelakangnya, seperti anak nyaman belajar, anak senang-ceria, semangat belajarnya tinggi, dan banyak lagi. Jika rasa nyaman, senang, semangat saat belajar secara otomatis materi apapun akan lebih mudah di fahami oleh mereka. Satu lagi, Saya yakin jika anak-anak kita memahami akan jati dirinya sejak dini akan bisa bertanggung jawab dan menjaga indahnya bumi ini.

Tidak seperti yang kita lihat sekarang banyak sekolah bermunculan dengan slogan yang luarbiasa indahnya tetapi prakteknya sekedar slogan saja. Semoga segera bertaburan sekolah-sekolah yang kembali pada sang pencipta. Agar terselamatkan anak-anak generasi bangsa tercinta kita.

Be Sociable, Share!