October 18

Cita-Cita Rahasia

kayang

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)  cita-cita adalah keinginan (kehendak) yang selalu ada di dalam pikiran, atau tujuan yang sempurna (yang akan dicapai atau dilaksanakan).

Jika cita-cita adalah sebuah keinginan atau tujuan yang sempurna serta akan dicapai, maka dalam “www.AyoBercerita.com” saya akan menceritakan cita-cita saya yang selama ini hanya dalam angan-angan dan sepertinya susah saya capai. Karena sejak menikah, saya berkali-kali mencoba untuk mewujudkannya, tetapi sampai sekarang belum ada yang tercapai. Saya rasa kemalasan, ketidakseriusan, dan rasa bosanlah..yang mempengaruhi  belum tercapainya cita-cita saya.

pepatah

Sebelum pada cita-cita yang saya maksut, saya ajak kalian untuk membaca pepatah di atas..

sudah selesai?…….Dari pepatah itulah saya termotivasi untuk belajar,belajar dan belajar… agar menjadi manusia pembelajar, dan menjadi orang yang luarbiasa di mata Tuhan serta bisa membuat banyak orang merasa istimewa, seistimewa yang mereka inginkan.

Perlu teman-teman ketahui saya itu menyukai dua karya yang berbeda. yaitu : 1. karya yang berhubungan dengan dunia pendidikan anak dan yang ke 2. karya yang berkaitan dengan dunia kuliner.

Kedua hal inilah yang selama ini mewarnai kehidupan bahkan cita-cita yang selalu saya pikirkan. Mana yang sebenarnya merupakan Passion saya. Karena jika kita melakukan sesuatu sesuai Passion maka hasilnya akan luarbiasa dan pasti akan bermanfaat untuk banyak orang.

Alhamdulillah….setelah saya melahirkan anak yang kedua, pengalaman-pengalaman yang saya lihat dan alami, dan tidak kalah penting yaitu pendapat suami…saya baru merasa yakin, sebenarnya Passion saya ada pada dunia pendidikan, khususnya pendidikan anak.

Jujur, cita-cita ini pertama kali saya ungkap dalam tulisan “ayobercerita.com” jadi belum ada yang tahu…bahkan suami saya saja kalau tidak membaca cerita saya ini….tidak akan pernah tahu apa cita-cita rahasia saya.

Tidak panjang lebar lagi, cita-cita apa sebenarnya yang menjadi rahasia itu…

Tong…Tong…Tong……..

“Saya ingin mempunyai rumah kasih sayang (rumah KAYANG) yang didalamnya adalah bertebarannya kasih sayang untuk anak-anak. Kasih sayang yang bagaimana? yaitu cara berkasih sayang yang baik dan tepat sesuai usia perkembangan mereka. Yang nantinya saya berharap anak-anak Indonesia akan menjadi anak-anak penuh kasih sayang dalam bertingkah laku (senyumnya penuh KAYANG, bercandanya penuh KAYANG, makannya penuh KAYANG, dan banyak lagi), Sehingga kebahagiaan dunia dan akhirat akan mereka capai...”

rumah kayang

Dalam rumah itu saya ingin berbagi dengan para orangtua, sedikit ilmu dan teori-teori kasih sayang, yang akan kita praktekaan secara bersama-sama, dan ilmu tersebut tentunya sudah saya terapkan saat mendidik anak kami. Sehingga Anak-anak yang pernah ada di rumah kasih sayang, bisa memberi contoh pada anak-anak lain tentang cara berkasih sayang dengan semua orang yang mereka temui.

Betapa indahnya kehidupan negara ini jika rumah kasih sayang, bisa tersebar dalam setiap rumah anak-anak Indonesia. “Alhamdulilllahirrobbil’alamin….”.

(Inilah teman-teman, cita-cita rahasia yang saya maksut)

Semoga segera terwujud (RUMAH KAYANG-RUMAH KASIH SAYANG) saya teman-teman…Amiiiiiiin

 

Be Sociable, Share!


Copyright 2017. All rights reserved.

Posted October 18, 2015 by Nur Widayati in category "Cerita Sang Ibu