March 31

Hebatnya Al-Quran

Cerita saya kali ini………sebagian besar saya mendapat inspirasi setelah membaca tulisan teman fb saya…..karena isi tulisannya sangat luarbiasa dan bisa membuat saya semakin yakin bahwa Al-Quran itu benar-benar petunjuk kita dalam menentukan hidup ini. Karena rasa terharu dan bangga itulah, yang memotivasi saya untuk mengulang tulisan teman tersebut ke dalam cerita saya.

Dengan harapan, semoga semakin banyak teman-teman yang membaca tulisan tentang  hebatnya Al-Quran ini..sampai-sampai bisa merubah persepsi buruk tentang agama islam dan kitab Al-Quran itu sendiri. Serta semakin mencintai islam tentunya……

aq1

Yaaaaa, inilah tulisan tentang Al-Quran tersebut……………….

Jika kita buat ilustrasi cerita kehidupan, yaitu dengan menghubungkan dari surat ke-1 sampai dengan surat ke-7, dst, ditutup dengan surat 114 (dengan hanya berdasarkan arti judul surat, dan isi surat secara global), maka dapatlah kita membaca sebuah kisah, sbb:

Berawal (1.Al-Fatihah/ pembuka) dari kisah tentang memelihara sapi betina (2.Al-Baqoroh) yang dilakukan oleh keluarga Imron (3.Ali-Imron), karena di kelola dg kasih sayang layaknya seorang ibu/wanita (4. Al-Nisa) sehingga sapi tersebut berkembang biak menjadi harta yang berlimpah sehingga dapat diwariskan.

sapi

Bahkan karena dikelola dengan managemen yang baik akhirnya, sapi tersebut dapat membuat kemajuan bagi Negara /pemerintah. Semua hasil kerja itu dapat dinkmati oleh seluruh bangsa, Sehingga bangsa tersebut dapat menikmati daging dan susunya sebagai hidangan keseharian (5. Al-Maa’idah / hidangan).

Dan karena sudah berpengalaman mengelola sapi betina, maka keluarga tersebut semakin meningkatkan kesejahteraannya dengan memelihara binatang ternak (6. Al-An’am) yang lain, yang akhirnya dapat juga berkembang biak dengan pesat, sehingga menjadikan keluarga tersebut mencapai puncak (7. Al-A’raf) tertinggi kesuksesan, dst. Itulah yang seharusnya dikerjakan oleh manusia (114. An Nas).

sukses

Luarbiasa kan….teman-teman…..Al-Quran ini memang penyempurna kitab-kitab suci sebelumnya. Al-Quran ini bukan main-main dalam penciptaannya.. Allah sudah dengan sangat jelas dan terencana secara sempurna tentang kehidupan kita baik itu di dunia ataupun kehidupan setelah wafatnya kita.

Semuanya sudah diatur dalam Al-Quran……baik dalam kehidupan berumahtangga, bertetangga bahkan sampai bernegarapun, sebenarnya sudah diatur oleh Al-Quran ini.

Tergantung pilihan kita wahai teman-teman……….mau menggunakan Al-Quran sabagai petunjuk dalam menjalani hidup ini atau setengah-setengah dalam menjalankan Al-Quran atau tidak sama sekali menggunakannya.

Alhamdulillahirrobbil’alamin………………….

Be Sociable, Share!


Copyright 2017. All rights reserved.

Posted March 31, 2015 by Nur Widayati in category "Pendidikan