Tuhan Memilih-ku Lahir Kembali

Image result for tuhan melahirkanku

Yaaaa………. Tuhan ku, terima kasih Engkau telah memilihku diantara berjuta-juta sel telur  bahkan tak terhitung jumlahnya dalam rahim sang ibu.

Engkau menjadikan aku sang pemenang diantara calon pemenang-pemenang yang lainnya.

Kasih sayang-Mu yang tidak pernah berhenti tercurah untuk-ku, seharusnya aku selalu bersyukur kepada-Mu Tuhan.

Karena kesombongan-kulah, aku selalu melupakan kasih sayang-Mu. Diri ini terus dan terus merasa kurang, aku sering mengeluh mengapa aku hidup di dunia ini jika tidak sehebat dia?, mengapa aku tidak sekaya dia dan mengapa aku tidak seberuntung  serta sepintar dia?….Kenapa Engkau melahirkanku di dunia ini?, siapa saya sebenarnya Tuhan?

Keluh kesah ini apakah hanya diriku yang merasakannya?….berhari-hari, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun aku selalu mengeluh dan mencari jawaban dari pertanyaan itu.

Banyak orang bilang, “hanya engkau sendiri yang bisa merubah apa yang ada dalam dirimu, nak”. jika engkau hanya berkeluh kesah maka engkau akan hidup dalam dunia yang gelap tanpa cahaya Tuhan sedikitpun”.

jika engkau terus berkeluh kesah akan kekuranganmu, maka pintu kehidupanmu akan terus tertutup dari indahnya kehidupan yang sesungguhnya.

Ada orang yang pernah bertanya padaku,”Siapa dirimu?” aku langsung marah dan menjawab,”aku ya manusia aku seorang perempuan, pelajar di salah satu kampus swasta ternama di jawa timur”, dengan lantang dan sombong kala itu.

Orang itu bertanya lagi dengan pertanyaan yang sama, sayapun menjawab dengan makin geram dan suara tambah keras dengan jawaban yang sama juga. Orang itu hanya tersenyum sok imut saat melihat kemarahan saya.

Akhirnya pembicaraan saat itu saya akhiri dengan pulang ke kos-kosan dengan memendam pertanyaan Orang itu. sampai-sampai aku mencari beberapa literatur di perpustakaan kampus untuk mencari jawaban dari pertanyaan “Who Am I?”. Dan ternyata tidak semudah itu untuk menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Memang ada benarnya dari pertanyaan sederhana itu, aku hanya bisa menjawab diriku secara fisik saja. tetapi secara sejati yang Tuhan kehendaki aku tidak mengetahui sama sekali, “siapa saya, why saya hidup di dunia ini? dan banyak lagi pertanyaan yang sangat mendasar yang tidak aku fahami selama ini.” Betapa bodohnya saya, betapa sombongnya saya di mata Tuhan.

Pada suatu hari disaat usiaku tidak anak-anak lagi atau sudah memasuki remaja akhir, aku sangat bersyukur untuk beribu-ribu bahkan tak terhitung untuk-Mu ya Tuhan…aku merasa telah lahir kedua kalinya di dunia ini, yang dulunya aku tahu kelahiranku berkat kehebatan ibuku, yang sejatinya hanya Engkau ya Tuhan yang telah melahirkan aku lewat perantara sang ibu.

Terimakasih juga buat orang yang berdiskusi tentang “WHO am I”…karena membuat saya belajar dan belajar kembali tentang makna siapa saya? untuk apa tuhan menciptakan saya di bumi ini?….alhamdulillah dari pertanyaan yang sangat krusial bahkan mendasar tersebut membuatku makin dekat dengan kitabMu Tuhan dan semoga jalan yang semua sudah ada dalam kitabMu bisa saya jalankan dan Ridho-Mu selalu menyertaiku..perlu diketahui ternyata jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diatas semua ada dalam kitab suci kita.

Terima kasih Tuhan Engkau memilihku untuk lahir kembali dengan memahami berbagai macam tujuan yang Engkau rencanakan dalam kitab-Mu.

Alhamdulillahirrobbil’alamin…………….

 

Be Sociable, Share!